Saturday, April 26, 2014

Mengatasi "Error : Failed to Move File" Saat Upload Extension Joomla di Ubuntu

Mengatasi "Error : Failed to Move File" Saat Upload Extension Joomla di Ubuntu. Ketika selesai menginstal Joomla, maka saya pun ingin mengganti template. Maka saya pun mendownload satu template dari internet. Saya berharap dengan mengganti template, maka tampilan di joomla saya bisa lebih berkesan.

Setelah saya upload, malah kok keluar tulisan " Error : Failed to Move File ". Padahal kapan hari, saya sudah mengganti template pada joomla yang lain kok tidak ada masalah. Kemudian saya ganti dengan template yang lain, ternyata hasilnya sama saja. Kemudian saya instal ulang joomla tersebut, dan hasilnya sama saja. Pusing..!!. Itulah yang saya rasakan saat itu.

Hingga beberapa waktu, kemudian keluar di pikiran saya "jangan-jangan permission nih..". Langsung saja saya buka terminal. Dan saya ketik :


Kemudian beneran, error tersebut dikarenakan permission yang belum diubah menjadi 777. Setelah saya ubah, akhirnya saya pun masuk ke halaman admin joomla saya. Dan saya upload template tadi.

Hasilnya...

Template tadi pun berhasil saya upload, dan saya pun mengganti template joomla. Dari pengalaman tadi, bisa disimpulkan bahwa kendala tersebut ada pada permission folder di Ubuntu. Bukan kendala di joomla, template, dan web servernya.

"Error : Failed to Move File" Saat Upload Extension Joomla di Ubuntu pun teratasi. Mungkin itu saja dari saya, semoga artikel singkat ini bermanfaat untuk anda semua. Selamat mencoba dan terima kasih.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan komentar di sini, GRATIS..