Wednesday, December 18, 2013

If ... Else ... Else If ... Perbandingan di PHP

if else if perbandingan php
If ... Else ... Else If ... Perbandingan di PHP. Perbandingan selalu ada dalam semua bahasa pemrograman. Namun berbeda-beda dalam pengoperasiannya. Tidak terkecuali dengan PHP. Dalam perbandingan PHP, dapat dilakukan dengan diawali kode if. Dan untuk pilihan keduanya, dengan kode else atau else if. Mari kita bahas lebih detail.


If

Di bawah ini adalah syntax dari if yang akan digunakan dalam pengoperasiannya.

Semisal

Dari kode di atas, bisa kita tahu bahwa "$angka = 5;" variabel angka diasumsikan bernilai 5. Kemudian jika variabel angka sama dengan 5, maka akan muncul tulisan benar. Jika tidak lima maka tulisan benar tidak muncul.

If ... Else

Lihat kode di bawah ini

Untuk else digunakan ketika if mempunyai dua pernyataan. Else yang ada pada kode di atas berfungsi saat variabel angka tidak bernilai 5, akan muncul tulisan salah.

If ... Else If ... Else

Lihat kode di bawah ini

Untuk else if digunakan saat jumlah kriteria lebih dari satu. Dan else masih digunakan karena berfungsi sebagai kriteria terakhir. Dari kode di atas, bisa kita tahu bahwa jika variabel angka bernilai 5 maka muncul tulisan lima, dan jika variabel angka bernilai 4 maka muncul tulisan empat, dan jika variabel angka bernilai selain 4 dan 5, misalkan 6 atau 9 maka akan muncul tulisan bukan lima dan empat.

Demikianlah pembahasan kita tentang if ... else ... else if perbandingan php pada postingan saya kali ini. Jika ada yang ditanyakan bisa tulis saja di kolom komentar, nanti Insya Allah saya jawab sepengetahuan saya. Semoga bermanfaat untuk anda semua.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan komentar di sini, GRATIS..