Monday, December 30, 2013

Mengatasi Error "No configuration file found and no installation code available. Exiting..." pada Joomla 3.2.1

Mengatasi Error "No configuration file found and no installation code available. Exiting..." pada Joomla 3.2.1
Mengatasi Error "No configuration file found and no installation code available. Exiting..." pada Joomla 3.2.1. Error ini biasanya muncul saat kita baru saja menginstal Joomla 3.2.1. Error ini bukan menunjukkan kesalahan pada joomla kita, tetapi menunjukkan bahwa file configuration.php belum dibuat. Dan error semacam ini, bukanlah error yang parah karena untuk mengatasinya cukup mudah.

Memang berbeda Joomla 3.2.1 dengan versi sebelumnya. Pada versi sebelumnya, ketika Joomla sudah diinstal maka file configuration.php sudah terbuat secara otomatis. Tetapi Joomla 3.2.1 file configuration.php harus dibuat dengan manual. Bagaimana caranya? Mari kita bahas sekarang.

Sebenarnya file configuration.php harus dibuat ketika kita menginstal Joomla. Ketika kita sudah pada tahap Overview, maka di bagian bawah adalah isi file configuration.php. Kita harus copy isi file tersebut dan kita paste ke text editor dan simpan ke folder root Joomla dengan nama configuration.php.

Tetapi bagaimana jika saat kita menginstal kita lupa untuk mengcopy dan folder instalation sudagh dihapus? Jangan khawatir.

Anda bisa mengcopy isi file configuration.php yang ada di bawah ini.



Mungkin ini saja dari saya, jika ada pertanyaan silahkan masukkan di kolom komentar. Insya Allah akan saya jawab hingga semampu saya.

Demikian postingan saya tentang Mengatasi Error "No configuration file found and no installation code available. Exiting..." pada Joomla 3.2.1. Semoga postingan ini bermanfaat untuk anda semuanya. Selamat mencoba.

5 comments:

Anonymous said...

setan lu tidak bisa dicopy...........

Anonymous said...

bisa kok, saya aja bisa. dijaga dong omongannya kalo komen.

Anonymous said...

gue bisa kok, tp pakeg chrome

Anonymous said...

pake crome aja...bisa kok buka di crome....klo pake mozilla mesti di seting dulu... baru bisa k buka...

Anonymous said...

terimakasih buat ilmunya, semoga bermanfaat

Post a Comment

Silahkan komentar di sini, GRATIS..