Monday, December 23, 2013

Switch ... Pemilihan di PHP

Switch adalah pemilihan di PHP. Sama seperti if tetapi bedanya if bisa untuk banyak variabel sedangkan switch hanya untuk satu variabel. Dalam penulisan kode, switch lebih sederhana dan mudah daripada if. Masing-masing mempunyai kekurangan dan kelebihan tersendiri. Pada postingan kali ini, mari kita bahas penerapan switch pada PHP.


Mari kita lihat kode di bawah ini.



Di atas merupakan syntax dari switch. Variabel tersebut jika bernilai kriteria 1 maka menjalankan pernyataan 1, jika bernilai kriteria 2 maka menjalankan pernyataan 2, begitu juga seterusnya.

Misalkan :


Pada kode di atas, terlihat bahwa jika $jumlah pada switch bernilai 10 maka muncul tulisan sepuluh. Dan jika bernilai 20, maka muncul tulisan dua puluh, begitupun dengan 40. Karena sebelumnya $jumlah bernilai 20, maka akan muncul tulisan dua puluh.

Begitulah cara kerja switch pada contoh sederhana di atas. Perlu banyak percobaan lagi agar bisa menguasai switch ini. Demikian postingan saya kali ini yang membahas switch pemilihan pada PHP. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya. Selamat mencoba.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan komentar di sini, GRATIS..