Sunday, December 22, 2013

If ... Pengandaian dengan Percabangan Kondisi pada PHP

pengandaian percabangan di php if and &&
If ... Pengandaian dengan Percabangan Kondisi. Pada postingan sebelumnya kita telah membahas pengandaian if ... else ... else if dalam PHP, pada postingan ini kita akan membahas if yang kondisinya bercabang. Bercabang di sini maksudnya kondisi berjumlah dua atau lebih. Lebih baik kita bahas langsung if bercabang.


Mari kita lihat kode di bawah ini.


Dari kode di atas terdapat dua kondisi. Satu pernyataan tersebut akan terjadi jika dua kondisi tersebut dilakukan. Jika salah satu kondisi tersebut tidak dilakukan maka pernyataan tersebut tidak dilakukan. Pernyataan tersebut tidak dilakukan karena kita memakai kode &&. Kode && digunakan untuk operasi. Operasi di sini akan kita bahas pada postingan yang akan datang.

Contoh :



Terdapat dua kondisi pada kode di atas. Yang pertama $atas bernilai merah dan $bawah bernilai putih. Jika benar maka akan muncul kata Indonesia. Dan tanda petik di atas digunakan untuk menandai bahwa kata yang ada di antara tanda petik tersebut adalah string (huruf). Jika salah satu antara $atas dan $bawah nilainya tidak sama dengan yang ada di atas maka tulisan Indonesia tidak muncul.

Dari kode di atas sudah menunjukkan percabangan pengandaian, dari dua kondisi muncul pernyataan. Sekian dulu postingan saya kali ini. Semoga postingan kali ini yang membahas pengandaian dengan percabangan pada php bisa bermanfaat untuk anda semua. Selamat mencoba.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan komentar di sini, GRATIS..